Inilah Penyebab Bokong Kendur Yang Harus Anda Ketahui

 

Penyebab Bokong Kendur
Penyebab Bokong Kendur

Penyebab Bokong Kendur – Bokong yang kendur tentu menjadi momok yang menakutkan untuk sebagian besar orang terlebih para wanita. Banyak yang bertanya bagaimana cara mengencangkan kembali bokong yang kendur atau menanyakan olahraga atau senam apa yang bisa membesarkan bokong. Tapi seringkali orang lupa untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab bokong kendur. Ya tidak?

Hai teman-teman semua, apa kabar? Kembali bersama kami disini yang akan membagikan ke kalian semua informasi seputar bokong indah. Nah, pada hari ini, kami akan mengulas mengenai beberapa penyebab bokong turun atau kendur ke bawah. Tentu kalian ingin tahu kan penyebab apa saja sih yang menjadikan pantat menjadi kendur dan tidak menarik lagi?

Penyebab Bokong Kendur

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengencangkan kembali bokong yang kendur, ada baiknya kalau kalian tahu juga apa saja penyebab yang menjadikan bokong kendur. Bokong turun atau kendur tentu menjadi persoalan besar untuk sebagian besar wanita muda. Kebanyakan orang saat ini sudah lebih memperhatikan penampilan mulai dari wajah hingga bokong mereka.

Banyak orang mendambakan bokong indah yang montok, kencang dan berisi. Hal ini terjadi sejak beberapa artis luar negeri sering kali memperlihatkan bokong mereka yang besar dan sexy. Oleh karena itu, banyak orang saat ini juga memperhatikan bokong mereka dan menjadikannya sebagai salah satu aset untuk tampil lebih percaya diri di depan umum.

Namun, tidak semua memiliki bokong seksi, banyak orang juga memiliki bokong yang tepos dan sudah kendur. Lalu apa saja sih penyebab bokong kendur itu? Mungkin beberapa penyebab bokong turun ini menjadi salah satu kegiatan yang sering kamu lakukan? Maka dari itu, penting sekali untuk kamu semua mengetahui apa saja penyebab bokong kendur. Berikut ulasannya.

Duduk Berjam-jam

Nah, apakah penyebab bokong kendur yang pertama ini sering kamu lakukan? Jika iya, sebaiknya kalian mulai menguranginya. Duduk berjam-jam atau duduk terlalu lama membuat permukaan bokong kamu menjadi panas sehingga tubuh sangat mudah mengalami rasa lelah dan capek. Hal ini menjadikan otot di bokong kamu menjadi susut dan kendor. Hal ini terjadi karena aliran darah disekitar bokong dan juga punggung tidak lancar.

Penyebab Bokong Turun
Penyebab Bokong Turun

Perubahan ini disebabkan dalam waktu yang lama yang sudah menjadi kebisaan selama bertahun-tahun. Jadi kalau kalian merasa kalian memiliki waktu yang lama untuk duduk, ya sebaiknya dikurangi dengan cara berjalan-jalan sejenak sebelum kembali ke tempat duduk.

Pola Makan Dan Gaya Hidup Yang Tidak Sehat

Penyebab bokong kendur yang kedua yaitu disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan sembarangan. Hal ini bisa mempengaruhi proses pembakaran lemak yang normal dan juga menjadikan metabolisme di dalam tubuh tidak stabil. Maka dari itu bokong bisa menjadi turun, kendur dan tidak kencang lagi.

Otot bokong yang bernama otot gluteus minimus akan kendur jika kamu tidak memberikan asupan gizi yang memadai. Nah, dari kondisi inilah pembuluh darah menjadi tidak lancar dan bokong menjadi turun.

Penyebab Bokong Kendur Yang Harus Diketahui
Penyebab Bokong Kendur Yang Harus Diketahui

Kamu Tidak Pernah Melakukan Peregangan

Sewaktu kamu duduk atau jongkok dalam waktu yang lama, pembuluh darah itu akan terganggu dan mengalami kelelahan. Mengapa demikian? Karena sewaktu kamu jongkok atau duduk, kamu memaksa otot bokong lebih ekstra dalam bekerja mengalirkan darah keseluruh bokong dengan lancar dan merata.

Untuk itu, disela-sela waktu kamu jongkok atau duduk ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk sekedar melakukan peregangan dengan berdiri atau berjalan sebentar. Dengan begitu kamu akan terhindar dari bokong kendur yang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang.

Faktor Keturunan

Penyebab bokong kendur yang satu ini memang menjadi penyebab yang sulit untuk ditolak. Kondisi ini disebabkan karena adanya keturunan dari kedua orang tuanya atau salah satu dari bapak atau ibu. Sama seperti bentuk betis yang besar, ukuran tubuh yang bongsor, atau rambut yang merah. Beberapa hal tersebut terbentuk karena adanya pengaruh dari genetik kedua orang tua.

Kalau penyebab bokong kendur ialah dari faktor keturunan atau gen, maka akan sulit untuk merubanya. Sebenarnya ada cara jika kamu ingin mendapatkan bokong yang kencang. Salah satunya ialah dengan jalan operasi. Tapi, dengan menjalani operasi bokong bukan berarti tidak mengandung resiko dan bahaya. Justru kamu harus berhati-hati dan mencari tahu sangat dalam sebelum melakukan operasi pantat.

Pakai Celana Yang Ketat

Pakai celana ketat ini menjadi tuntutan fashion. Namun terkadang tidak diimbangi dengan standart kesehatan yang ada. Jika terlalu lama memakai celana yang ketat, akan menghambat peredaran darah ke sekitar bokong, pinggul dan panggul.

Celana ketat juga menjadikan tersendatnya proses pembakaran lemak yang alami di daerah bokong. Celana ketat yang dipakai terus menerus menjadikan bokong rata dan turun. Jadi kadang kala ganti celana ketat kamu dengan celana yang lebih longgar kalau kamu tidak mau bokong kamu kendur suatu saat nanti.

Tidak Pernah Berolahraga

Ini juga menjadi salah satu penyebab bokong turun yang sering dialami banyak orang. Malas berolahraga menjadikan bokong cepat kendur dan tidak kencang lagi. Entah karena kesibukan yang terlalu padat, atau kamu malas untuk berolahraga.

Penyebab Mengapa Bokong Kendur
Penyebab Mengapa Bokong Kendur

Sebaiknya mulai sekarang luangkan sedikit waktu untuk berolahraga. Dengan begitu otot bokong akan aktif dan pantat akan tetap sexy dan kencang. Kamu dapat melakukan banyak olahraga membesarkan bokong yang sesuai dan cocok dengan kondisi badan kamu.

Penumpukan Lemak Yang Abnormal

Kelebihan lemak yang ada di bokong bisa menjadikan otot bokong melemah. Dengan begitu lemak bisa menutupi otot bokong dan otot tidak mempunyai kemampuan lagi untuk menopang berat lemak yang ada di bokong. Hasilnya apa? Hasilnya bokong akan mengalami penurunan dan kendur secara bertahap.

Ya itu tadi beberapa penyebab bokong kendur yang harus kamu tahu. Apakah diantara penyebab tersebut ada yang sering kamu lakukan? Sekian dulu informasi dari kami, semoga membantu.